Home

Salah satu kondisi yang meningkatkan risiko seseorang menderita diabetes ialah obesitas, yaitu kondisi akumulasi lemak berlebih yang tidak normal dan berbahaya bagi tubuh. Pasalnya obesitas menurunkan efek kerja insulin.

Terapi bedah metabolik merupakan salah satu intervensi yang diindikasikan untuk penderita diabetes dan obesitas yang sulit ditangani tanpa pembedahan. Tindakan bedah sebagai solusi obesitas cukup banyak dilakukan di luar negeri, tetapi belum populer di Indonesia. Hal itu mungkin disebabkan kurangnya sosialiasasi tidak seperti negara Barat.

Beberapa penelitian melaporkan bedah metabolik lebih unggul dalam mengatasi diabetes dibandingkan pengaturan pola diet, olahraga, dan obat-obatan. Setelah operasi biasanya efek gula darah kembali normal langsung bisa dirasakan bahkan sebelum pasien pulang dari RS. Disamping itu penurunan berat badan yang stabil menjadi kelebihan metode ini.

Detail lebih lanjut mengenai operasi ini Bedah Metabolik »

 

Penderita diabetes biasanya berada pada resiko menderita komplikasi dalam jangka panjang. Kemajuan di bidang bedah metabolik atau bedah diabetes merupakan suatu lompatan besar dalam penanganan diabetes dengan hasil yang sangat baik sehingga pasien tidak tergantung lagi pada suntikan insulin dan obat-obatan. Dengan kemajuan pesat teknologi, teknik pembedahan menjadi semakin aman.

Pada akhirnya, ketika semua jalan terlihat buntu, masih ada jalan untuk mendapatkan kesempatan terbebas dari penyakit diabetes. Metode ini bisa menjadi solusi cepat dan efektif untuk mengontrol kadar gula darah. Metode ini telah menjadi senjata yang ampuh untuk membantu pasien memulai dan memaknai hidup sehat yang positif.

A New Day Has Come -Miracle

 

Klinik Bedah Bariatrik & Metabolik  - RS Omni International Alam Sutera

Branch of Asia Prio Metabolic & Bariatric International Surgery Center

IEF (International Excellence Federation) for Bariatric & Metabolic Surgery